363_web_RSpacken_1_insidelinks_mitLogo

Memuat Bawaan

Loading the Pack atau biasa teman-teman menyebutnya ‘packing’ adalah pelajaran penting dalam kegiatan outdoor. Berikut saya sadurkan dari situs resmi Deuter sebagai penambah khasanah pengetahuan kita.

” Langkah yang paling penting ketika pengepakan ransel Anda adalah untuk meninggalkan semua yang tidak penting di rumah! Sebagai aturan umum , orang yg fit tidak harus membawa beban lebih dari 20-25 % dari berat badannya selama jangka waktu yang lama . Militer Jerman menghitung dengan 33 % – tapi kemudian , kita semua tahu bahwa perjalanan mereka lebih dari berat! ”

Pusat gravitasi bawaan harus berada dekat dengan tubuh dan idealnya setinggi bahu.
Dengan cara beban diposisikan di atas pusat gravitasi tubuh dan bawaan tidak akan menarik mundur. Cara benar memuat ransel Anda yang berkapasitas lebih besar (sekitar 30 l) :

363_web_RSpacken_1_insidelinks_mitLogo

  • Pasang kantong tidur, peralatan yang diperlukan nanti dan benda ringan lainnya di bagian bawah compartment. Tempatkan peralatan sedang  seperti pakaian di atas ke arah luar. Alat berat – tenda, makanan, jaket besar – setinggi bahu atas, dekat ke punggung.
  • Masukkan item kecil dan yang sering digunakan di saku samping atau atas yang dapat dengan mudah disambar. Untuk terhindar dari berayun , sapuan angin kencang  atau area basah, minimalkan jumlah item yang berada di luar dari paket dan lipat item muatan sekecil mungkin.
  •  Secara umum pikirkan distribusi berat bahkan , khususnya untuk kantong samping. Gunakan kantong-kantong barang untuk mengorganisir. Kantong Waterproof juga merupakan alternatif yang aman untuk terlindung dari hujan.

SALAH!

RSpacken_1a_wrong_mitLogo
Paket ini sangat kuat menarik mundur – ini menunjukkan bahwa
pusat gravitasi muatan berada jauh dari pusat tubuh gravitasi . Ketika Anda membawa beban berat seperti pendakian ini mudah berubah menjadi sebuah siksaan.Tubuh terus-menerus bekerja terhadap berat muatan.Punggung sangat terbebani . Jika paket Anda tidak dimuat dengan baik itu bisa menjadi lebih berisiko di medan sulit.

Posted in Tips and tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *