Mendaki Gunung = Sekolah kehidupan

Mendaki Gunung = Sekolah Kehidupan
saya salah satu orang yang meyakini bahwa mendaki gunung adalah gambaran sekolah kehidupan yang terbaik.

Mendaki mengajarkan saya banyak hal, salah satunya adalah bagaimana meraih kesuksesan, mendaki gunung, tiba di puncak dan kembali dengan selamat.. Sukses tidak terjadi begitu saja, semua ada prosesnya, sama seperti kita mendaki gunung. Dimulai dari perencanaan yang matang, melakukan riset, menentukan langkah – langkah terbaik, dan mempersiapkan diri.

Di tahap ini kita tidak pernah sendirian, selalu ada sahabat yang memberikan pendapat, selalu ada pioneer yang bisa kita contoh.

Ketika dirasa kita sudah siap untuk mulai melangkah saatnya menundukkan kepala dan hati, memohon restu kepada yang Kuasa, berjalan langkah demi langkah mengikuti rencana yang telah disusun,,
Bersiaplah menghadapi berbagai kejutan di perjalanan, mungkin cuaca yang memburuk, rekan seperjalanan yang berbeda pendapat atau rencana yang tak berjalan semestinya, Jangan panik! hadapi dengan tenang, kepala dingin dan keyakinan akan takdir yang kuasa.
Ketika puncak dicapai akan ada kebahagiaan yang luar biasa.
Duduklah sejenak menikmati pemandangan indah di bawah sana, bersyukurlah dan janganlah terlena, Sisakan bekal untuk perjalanan berikutnya karena Tantangan tersulit telah menanti, turun gunung dan kembali dengan selamat. Berjalanlah pelan menuju kaki gunung, kembali ke asal. Berhati – hati, ikuti jalur yang ada, jangan mudah tergoda, dan tetaplah bersama teman perjalanan kita..

by : nantan Yogi Permadi

Posted in Gunung.

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *